Penyebab Tv Led gambar gelap

 Penyebab Tv Led gambar gelap


Black liht
Black Ligt



Buat membetulkan TV LED gambar gelap tentulah kitamesti mengenali penyebab gelap itu kayak apa,bisa-bisa lampu belakang atau lampu belakang sungguh-sungguh tidak menyala atau menyala akan tetapi cuman menghadirkan warna hitam saja maka gambar tidak terlihat akan tetapi nada normal.

Namun tidak hanya rusak pada backlight saja, ada hal lain yang dapat menimbulkan masaloah seperti ini mesti kita mengerti. dalamar tikel ini kita bakal mengenali bagaimana caranya membetulkan gambar tv LED gelap bersama biar pengetahuan kita tentang elektronik terpenting tentang televisi bertambah.

Awal mulanya kita mesti mengetahui mengapa dapat berlangsung kerusakan seperti berikut, penyebabnya cuman 3 saja, peluang dapat bertambah akan tetapi ini yang kerap kali terjadi, antara lain yaitu:

  • Lampu Backlight Mati
  • Kerusakan IC pada bagian modul Tcon
  • Kerusakan Perangkat Lunak.


Mengapa lampu latar mati?mengapa pendek umurnya? kita mesti tahu, dibalik layar tv kita ada jumlah lampu led yang memiliki fungsi buat berikan sinar pada panel biar gambar tampak,apa bila satu diantara lampu led putus jadi secara keseluruhan tidak akan menyala, jadi kita tak usah ganti satu set lampu latar.

Buat mengecknya terlebih dahulu kitamesti periksa tegangan DC buat pada LED, tegangan pasokan buat LED panel bakal dibuat oleh tentang yang memiliki nama Tingkatkan Konverter yang bisa menciptakan tegangan DC kira-kira senilai 135V,manfaat inti dari tentang ini adalah untuk menambah tegangan DC bertambah lebih tinggi.

Koneksi senilai 135V itu memiliki tujuan buat memenuhi kira-kira 45 lampu led backlight yang dirangkai secara seri, jadi berikut ini argumen mengapa apabila ada satu lampu yang putus jadi secara keseluruhan bakal mati, itu sebab dirangkai secara seri.

Buat menghitung tegangan 135V itu kita dapat manfaatkan AVO meter.analog maupun digital lewat dua kaki elektroda eco filter tegangan itu,sudah ada C9801 (22uF/250V) buat menghitungnya terlebih dahu mesti mengendalikan porbe AVOmtr.ke angka DCV250.


Baca Juga Kumpulan Data Pin IC


Rusaknya tentang lampu LED dapat disinyalir apa bila tegangan yang kita ukur barusan seputar 230V, sebesar itu dapat terjadi sebab tegangan yang dikeluarkan yang memiliki nama Buck- Konverter tanpa ada beban.

Kalau sudah di pastikan lampu LED nya yang punyai masalah,jadi kita tinggal membuka televisi itu, letak lampu LED tentulah di belakang panel, jadi sewaktu membukak ita mesti begitu hati-hati,jangan pernah menghancurkan panel,kalau sudah hancur tidak dapat dibenahi.

Jika sudah membuka panel bakal tampak terlihat gambar di atas,setelah itu kita mesti ngecek lampu led satu-satu hingga mendapatkan yang putus.


lampu led


Buat ganti sisi yang mati tidak mesti dapat ditukar satu set,namun kita dapat ganti yang mati saja,langkahnya yaitu dengan buang lampu led yang mati serta dapat ditukar yang anyar, dapat ditukar dengan model yang sesuai,akan tetapi apa bila bentuk tidak jauh berbeda, kit adapat ganti dengan LED tidak sama model.

Sebelumnya terpasang kembali,perlu diingat buat mencoba apa lampu menyala atau mungkin tidak,sewaktu pengecekan perlu diingat buat melihat adakah lampu yang redupa tau mungkin tidak,apabila ada peluang lampu itu umurnya pendek saya rekomendasikan buat diganti.


TV LED gambar gelap dapat juga sebabakan IC yang rusak, kita dapat mengececknya dengan sentuh sisi IC dekat modul T-con, apa bila IC itu punyai masalah saat disentuh bakal berasa panas,sampai panas sekali,apa bila iya bermasalah mesti ganti IC itu yang tentulah dengan model yang serupa, kita dapat cari spartpart ditoko online atau mungkin toko langganan kita.



LihatTutupKomentar